Kamis, 07 Juni 2012

PROFIL


KOTA JABON merupakan sekelompok masyarakat kecil yang  mengembangkan pola interaksi dan komunikasi dalam rangka membentuk usaha bersama yang dapat meningkatkan akses dan nilai tawar masyarakat kecil ( dan pinggiran ) dalam pergulatan ekonomi global yang sedang menghimpit dan hampir menghilangkan kesempatan berusaha mereka.

Dalam aktualisasi program utamanya  KOTA JABON   menampilkan dan membuat demplot usaha berupa "kebun" yang ditanami pohon jabon ( anthocephalus chinensis – antrocephalus cadamba ) oleh satu atau beberapa orang yang kemudian melakukan improvisasi kegiatan guna pengembangan usahanya sambil menunggu masa panen tiba. Pada kondisi seperti ini diharapkan masyarakat sekeliling kebun dapat mengamati dan menyaksikan atau menangkap adanya peluang usaha bagi mereka - yang pada gilirannya akan ada dukungan positif dari masyarakat sekitar kebun itu akan pentingnya kehadiran dan kegiatan KOTA JABON di lingkungan mereka.

Kebun atau "kebon " Jabon lambat laun akan melahirkan sekelompok pengusaha kecil yang berakses besar bahkan mendunia yang mampu  memberi solusi bagi masyarakat kecil terutama di pedesaan dalam meningkatkan pendapatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kami sangat simpati pada Anda , bila Anda merespon blog ini
Terima Kasih
Kota Jabon